-->

4 hal yang dilarang dilakukan saat kamu kurang tidur dan cara mengatasinya

4 hal yang dilarang dilakukan saat kamu kurang tidur dan cara mengatasinya
4 hal yang sering dilakukan dan bisa berakibat buruk pada kesehatan. Mungkin
Bagi sebagian orang beraktivitas malam mungkin hari sudah biasa atau mungkin juga ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal karena berbagai alasan, tapi tahukah kamu kalau kita sering tidur malam diatas jam 12.00 lewat bisa berakibat buruk pada kesehatan loh..dan juga bisa menurunkan imunitas tubuh kita diantaranya:


1. MINUM TERLALU BANYAK KOPI
Kafein pada kopi mampu bertahan dalam perut selama 5 jam. Jika kurang tidur dan cara mengatasinya dengan semakin banyak minum kopi, justru tubuh akan semakin kekurangan energi karena mengganggu waktu istirahat atau tidur akibat kafein yang masih ada di dalam tubuh.

2. HINDARI MEDIA SOSIAL
Terkadang  saat susah tidur, banyak orang mengisinya dengan berselancar di media sosial. Sebaiknya ini dihindari karena cahaya dari handphone bisa mempengaruhi otak dan menyebabkan semakin sulit tidur.

3. MELAKUKAN YOGA YANG MENGURAS ENERGI Yoga memang sangat baik untuk kesehatan fisik maupun psikis. Namun ada gerakan yoga yang sangat menguras energi. Sebaiknya hindari itu dan pilih jenis yoga yang tidak diperlukan usaha keras untuk melakukannya.

4. MAKAN CAMILAN DITENGAH MALAM Ketika badan sudah lelah tapi malah sulit tidur, banyak yang mengisinya dengan makan camilan sambil nonton TV atau lihat handphone. Padahal tubuh tidak bisa mencerna makanan yang masuk sesaat sebelum tidur. Apalagi jenis camilannya seperti keripik, burger, atau malah nasi goreng. Makanan berminyak seperti ini dapat menyebabkan sakit maag dan jadi tambah susah tidur.

Tips cara mengatasi insomnia
1.Matikan Lampu Kamar Mematikan lampu bisa membantumu lebih cepat tidur. Kalau kamu takut gelap, kamu bisa menggunakan penutup mata.
2.MILK HONEY Loreipsun Susu Hangat Pengganti Kafein Sebagai pengganti dari kafein, kamu bisa menikmati segelas susu hangat yang dicampur dengan madu. Madu memiliki efek sedatif seperti 'obat penenang.
3.Hindari Konsumsi Kafein Mengonsumsi kafein sebelum tidur bisa membuatmu membuka mata lebih lama, atau kamu bisa mengonsumsinya maksimal dua jam sebelum tidur.
4.Tenangkan Dirimu Atur posisi tidur yang paling nyaman untukmu dan nyalakan musik yang temponya lambat. Aktifkan nada diam HPmu ya biar tidurmu ga terganggu!
5.Menjaga Pola Tidur Usahakan kamu punya jadwal tidur yang konsisten setiap harinya. Jangan lupa, tidur minimal 7-8 jam setiap harinya
6.Meditasi darah, Meditasi bisa memperlancar sirkulasi peredaran darah dan memenangkan tubuh, pikiran dan saraf, yang bisa membantu kamu mudah terlelap di malam hari.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang merasa kesulitan untuk tidur, mulai tidur lebih awal agar badan lebih fresh saat bangun dan dijauhkan dari berbagai macam penyakit serta sehat selalu  Amiinn.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel