-->

Tips Cara seting blog agar cepat diterima menjadi partner google adsense

Google adsense adalah media periklanan terbesar milik google. Yang banyak digemari oleh para blogger di seluruh dunia maupun Indonesia, Karena untuk menjadi partner google adsense itu sangat susah ditebak, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi partner google adsense, banyak blogger yang prustasi karena selalu ditolak menjadi partner google adsense. Selain karena belum layak menjadi partner dan juga umur blog itu sendiri yang belum memenuhi syarat untuk menjadi partner google adsense. Karena kita sebagai pemilik blog harus aktif dalam mengelola blog agar layak menjadi partner. 
Banyak juga blogger yang sudah sukses mendaftarkan blog ke Google adsense tapi banyak pula yang ditolak oleh google adsense dengan alasan tertentu. setelah sekian lama mengurus blog ini akhirnya diterima menjadi partner google adsense, bagi yang belum diterima menjadi partner google adsense jangan berkecil hati terus berusaha dan berdoa, perbaiki kesalahan sekecil apapun agar diterima menjadi partner google adsense.. nah kali ini saya akan berbagi tips cara agar diterima menjadi partner google adsense. Karena banyak hal yang harus kita persiapkan untuk mendaftarkan blog ke Google adsense.

Yang harus dipersiapkan itu banyak sekali mulai dari templatenya, tampilannya, konten, fast loading dan masih banyak lagi. Tapi yang kita bahas Disini adalah membuat sebuah blog terlebih dahulu, baik itu di bloggerwordpressjoomla dan masih banyak lagi. setelah selesai membuat blog lalu kita membuat postingan minimal 2 kali sehari atau 1 kali sehari, supaya blog yang kita kelola terlihat aktif. karena google lebih menyukai blog yang rajin update artikel setiap hari dari pada blog yang jarang update artikel. jika sobat membuat blog untuk hanya untuk mendapatkan uang sebaiknya tunda dulu, karena untuk memonetisasi sebuah blog butuh ketelatenan mengurusnya sampai umur blog tersebut maksimal 6 bulan. Sebaiknya ikuti tips berikut ini:

Mengelola blog
selanjutnya kita mengelola blog dengan baik. Maksud mengelola dengan baik disini adalah kita diharuskan membuat artikel secara berkala dan teratur dan mempostingnya di blog kita, untuk kemudian kita bagikan di akun media sosial kita untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung. "Kenapa harus mencari pengunjung? Yang penting kita buat artikel yang bermanfaat saja sudah cukup." Disinilah poin pentingnya, ibarat peribahasa "Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui" artinya sekali melakukan pekerjaan kita akan mendapatkan beberapa hasil (atau keuntungan) sekaligus.


Memilih nama domain
pilih nama domain yang tepat Jika tujuan kita di awal adalah menjadikan blog sebagai mesin pencari uang, maka memilih nama domain adalah hal yang sangat penting untuk kita rancang di awal pembuatan blog. Pilih nama domain yang sesuai dengan niche blog yang kita tentukan. Tujuannya adalah agar optimisasi mesin pencari atau SEO (seperti google) lebih maksimal dan fokus terhadap kata kunci yang berhubungan dengan niche blog kita. Sehingga mempunyai kesempatan memenangkan di halaman pencarian. Niche blog : Sebuah blog yang membahas satu topik tertentu saja dan tidak membahas beragam topik. Misal: khusus membahas tentang makanan, tentang property, dan lain sebagainya. SEO (Search Engine Optimizer) Optimisasi Mesin Pencari adalah: "melakukan proses berupa aktifitas tertentu terhadap situs web atau halaman web Kita agar ketika para pengguna internet mencari sesuatu yang berhubungan dengan isi dari situs web atau halaman web kita itu, situs web atau halaman Kita tersebut ditampilkan di halaman 1 daftar hasil pencarian alami/organik".

Memilih tempat sewa domain
jika sobat ingin menjadi blogger yang propesional, dengan cara membeli domain dan hosting yang tepat Kita bisa menyewa domain dan hosting pada satu jasa provider sekaligus, seperti: Niagahoster, IDwebhost, GodaddyRumahweb dan masih banyak lagi. Pastikan kita memilih jasa hosting yang berkualitas, kapasitas penyimpanan yang sesuai dan yang paling penting adalah bandwidth yang menunjang. Pilihlah jasa domain dan hosting yang sudah terpercaya dan banyak direkomendasikan.

Memilih nice blog 
Memilih niche blog dengan trafik tinggi Niche blog merupakan salah satu faktor penunjang untuk mendatangkan pengunjung. Jika kita berniat membangun sebuah blog yang bertrafik tinggi, sebaiknya pilih niche yang sesuai dan banyak di cari orang dan dengan tingkat persaingan yang tidak terlalu tinggi. Tetapi perlu di ingat juga, bahwa kita harus mampu menyesuaikan dengan tingkat kemampuan kita dalam menguasai materi yang akan di sajikan. Riset kata kunci (Keyword Research) Jika blog yang akan kita buat bertujuan untuk mencari trafik sebanyak banyaknya, maka kita harus mengetahui jumlah kompetitor kita di search engine. Tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat persaingan dan kepadatan kata kunci dan untuk kemudian memilih kata kunci yang mempunyai sedikit persaingan dengan jumlah pencarian yang banyak. Banyak tool di internet yang dapat digunakan untuk meriset keyword seperti google ads, Keywordtool., UberSuggest, dan masih banyak tools lainnya yang dapat kita manfaatkan untuk riset kata kunci.

Mengoptimalkan fungsi SEO
Mengoptimalkan fungsi SEO Onpage dan Offpage SEO adalah faktor utama untuk mendatangkan pengunjung secara signifikan dari search engine terutama google, sebaiknya optimasi blog secara maksimal melalui SEO onnage dan off nage, Tahap ini yang seharusnya di khususkan, seperti optimasi meta tittle, diskripsi, meta keyword dan juga sitemap blog yang di kirimkan ke google webmaster. 

Seo Onpage: 
Merupakan faktor-faktor yang menentukan teroptimasi atau tidaknya website anda terhadap mesin pencari dilihat dari dalam websitenya sendiri. Artinya, kita akan melakukan optimasi di dalam website anda sendiri. 

Seo Offpage: 
Merupakan Optimisasi SEO yang dilakukan di luar website. Contoh dengan membagikan artikel kita di media social untuk mendapatkan backlink. Membuat artikel berkualitas dan update secara berkala Usahakan kita harus bisa update artikel minimal satu minggu 2 sampai 3 artikel untuk memperoleh trafik secara bertahap. Dan usahakan artikel yang kita buat bukan murni hasil dari copy paste di internet. Kalaupun bahan artikel kita bersumber dari internet, usahakan kita memiliki sumber lebih dari satu artikel dan tidak lupa melakukan proses editing tulisannya. 

Promosikan postingan di blog Promosikan blog kita melalui media sosial, forum ataupun jejaring sosial yang khusus mempunyai topik seputar blog, hal ini salah satu cara yang sangat penting untuk mendatangkan pengunjung. Cara lainnya adalah dengan cara berbayar, yaitu memasang iklan di google ads, facebook, maupun ─░nstagram. Sebetulnya masih banyak cara lainnya yang dapat kita lakukan untuk menghasilkan uang lewat blog,
kita lakukan untuk menghasilkan uang lewat blog, selain memanfaatkan iklan di google adsense blog kita pun dapat kita manfaatkan menjadi blog afiliasi (menjual produk orang lain), menjual produk sendiri, dan masih banyak lagi. sebelum sobat mendaftarkan blog ke google adsense ada baiknya sobat seting blog dulu seperti ini:

Seting Template
Sekarang kita seting Templatenya karena untuk bisa diterima menjadi partner google adsense template yang kita pakai harus resvonsif dan juga mobile friendly, pilih template yang mempunyai fast loading cepat dalam memuat gambar. untuk mengecek template yang kita pakai mempunyai fast loading.

Seting meta deskripsi
lalu seting bagian meta deskripsi, karena ini sangat penting terhadap blog kita di mesin pencari. ini adalah bagian dari blog sobat yang mendeskripsikan sesuatu yang sobat bahas. misalkan tentang kesehatan. deskripsinya: kumpulan obat herbal, sehat alami, obat tradisional dan lain2

bahasa
setelah selesai membuat meta deskripsi lalu kita seting bagian bahasa, kok bahasa? yup..karena ini bagian kecil yang sangat berpengaruh terhadap syarat diterimanya blog menjadi patner google adsense.

Cek artikel
selanjutnya kiita cek artikel sobat apakah duplikat atau 100% asli buatan sendiri. silahkan cek di duplichecker atau plagiarismdetector copypaste artikel sobat apakah arisinil atau tidak tapi google adsense tidak mempermasalahkan artikel yang copypaste selama itu memberikan nilai lebih dan juga berguna untuk pengujung. ''ingat jangan 100% copypaste usahakan dikasih nilai tambah pada artikel yang kita copypaste supaya tidak terlalu mirip.

Membuat menu navigasi
yup..membuat menu untuk menavigasi blog sobat dan juga memudahkan pengunjung menavigasi semua halaman yang ada di blog karena syarat diterimanya blog adalah mempunyai menu navigas yang jelas dan tidak bertele-tele dan juga membingungkan.

membuat privacy police
membuat privacy police, Disclamer, about, kontak sangat penting karena syarat diterimanya sebuah blog ya harus mempunyai ini dan membuktikan bahwa kita sebagai pemilik blog yang sah.

Traffic pengunjung
sebenarnya google adsense tidak mempermaslahkan traffic pengunjung, asalkan blog yang kita kelola memunyai traffic sekitar 300-500 sehari tapi tergantung dari pihak google adsense itu sendiri, karena syarat untuk diterimanya sebuah blog tidak bisa diperkirakan dan susah ditebak. sebaiknya berdoa saja selagi blog sobat dalam masa peninjauan.

panduan diatas tidak serta merta blog sobat langsung cepat diterima menjadi patner google adsense karena semua butuh proses dan harap bersabar. sambil menunggu peninjauan dari pihak google adsense sebaiknya kita membuat artikel setiap hari supya cepat diterima menjadi patner google adsense. itulah beberapa cara setng blog supaya cepat diterima menjadi patner google adsense dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang lagi mencari uang tambahan atau pun bisa di jadikan pekerjaan utama.
''ingat jika blog sobat diterima pahami dengan aturan yang ada di google adsense. jangan coba-coba mengakali google adsense dengan cara curang yang membuat akun kena banned. optimalkan blog sobat dengan cara yang baik supaya mendapatkan hasil yang maksimal''
jika ada salah-salah kata mohon dimaafkan karena kita tempatnya salah dan dosa. di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin jika kita berusaha dengan sungguh sungguh dan akan mendaptkan hasil yang di inginkan semoga kita semakin termotifasi...!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel