-->

manfaat dzikir Asmaul Husna untuk ketenangan hati

manfaat dzikir Asmaul Husna untuk ketenangan hati
Artikel ini adalah sambungan dari artikel sebelumnya semoga bermanfaat buat kalian dan para sahabat.
Pertama-tama kita bersyukur kepada Allah SWT karena masih di berikan kesehatan jasmani dan rohani tidak lupa
Sholawat serta salam kita panjatkan kepada junjungan kita Baginda nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam.. semoga kita semua mendapatkan safa'atnya di akhirat nanti.. amiinn


23. AL KHAAFIDLU (Yang Merendahkan Derajat) Jika setiap hari kita membaca lafal "Yaa Khaafidlu" sebanyak 500 kali maka martabat orang yang memusuhi kita akan jatuh dan tidak berdaya lagi. Lafal ini juga berguna untuk mendatangkan hajat kita dengan segera.

24. AR RAAFIU (Yang Meninggikan Derajat) 
Agar harta benda kita aman dari pencuri maka setiap hari bacalah lafal "Yaa Raafi'u" sebanyak 70 kali. Dan jika yang membaca seorang pedagang maka dagangan atau tokonya akan dijauhkan dari pencuri. 25. AL MU'IZZU (Yang Memuliakan). Agar kita diberikan ketajaman hati dan hebat atas izin Allah SWT. maka bacalah secara rutin lafal "Yaa Mu'izzu" sebanyak 140 kali diwaktu malam Jum'at, atau di malam Senin setelah shalat Maghrib.

26. AL MUDZILLU (Yang Menghinakan) 
Bila kita mempunyai kesulitan untuk menagih hutang pada seseorang maka caranya dengan membaca lafal "Yaa Mudzillu" sebanyak-banyaknya. Insya Allah 
a. maksud kita akan berhasil. 
b. Apabila lafal "Yaa Mudzillu" dibaca setiap hari sebanyak 1000 kali selama seminggu maka kita akan terbebas dari rasa ketakutan.
c. Supaya diri kita terbebas dari rasa ketakutan maka Jaku. kan cara sebagai berikut, yaitu membaca "Yaa Mudzillu" sebanyak 75 kali, kemudian shalat sunnah dua rakaat dan selesai salam lalu bersujud dan membaca : "Allaahumma aaminnii min........... (nama orang yang maksud) Allaahumma akfinii syarrahu" Ya Allah, amankanlah aku dari si Allah, peliharalah aku dari kejahatannya.

27. AS SAMII'U (Yang Maha Mendengar) 
Bila menginginkan semua hajat kita tercapai dan dikabulkan maka bacalah lafal "Yaa Samii'u" sebanyak 500 kali pada hari Kamis selesai mengerjakan shalat Dhuha. Semakin banyak lafal ini dibaca maka doa kita bertambah mujarab dan dikabulkan.

28. AL BASHIIRU (Yang Maha Melihat) 
Bila lafal "Yaa Bashiiru" senantiasa kita baca sebelum shalat Jum'at sebanyak 100 kali maka Insya Allah hati kita akan diberi hati yang terang, otak yang cerdas, banyak orang yang suka pada ucapan dan perilakunya.

29. AL HAKAMU (Yang Menetapkan Hukum) Supaya hati kita dibukakan oleh Allah SWT dan mendapat karuniaNya untuk paham ilmu agama maka lakukanlah cara sebagai berikut: yaitu bangun ditengah malam dan bersuci
Kemudian dilanjutkan membaca doa di bawah ini : "Allaahumma innii as aluka vaa lathiifu yaa lathiifu, yaa lathiifu, yaa man wasi'al luthfuhu ahlassamaawaati wal ardli, innii as aluka antalthufa bii, min khafiyyin, khafiyyin, khafiyyin luthfikal khafiyyil khafiyii, alladzii idzaa lathofa bihii li ahadin mi khaflqikabaqiya, innaka qulta wa qaulukal haqqu." "Allaahu lathiifun bi'ibadihi, yarzuqu man yasyaa-u wahuwal qawiyyul 'aziiz. Washallallaahu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa'alaa aalihi washahbihi wasallam, walhamdu lillaahi rabbil 'aalamiin."
kemudian kenakan pakaian dan tempat yang suci dari najis. Berkonsentrasilah dengan menghadirkan hati kita dan sambil membaca "Yaa Hakamu" sebanyak 68 kali, kemudian memohon kepada Allah SWT apa yang menjadi maksud dan tujuannya. 30. AL 'ADLU (Yang Maha Adil) Agar kita diberikan Allah SWT sifat dan kepribadian yang adil maka bacalah lafal "Yaa Adlu" sebanyak 104 kali setiap selesai shalat fardlu.

31. AL LATHIIFU (Yang Maha Penyantun) 
Agar Allah SWT senantiasa memberikan Taufik dan HidayahNya pada kita, dan Allah berkenan memberikan rizki dan hajat kita maka bacalah lafal "Yaa Lathiifu" sebanyak 129 kali pada siang atau malam setiap hari. Setelah itu bacalah ayat berikut ini sebanyak 9 kali: 9* Allaahu lathiifun bi'ibaadihi yarzuqu mayyasyaa-u wahuwal qawiyyul 'aziz." Artinya: Allah Maha Lembut dengan ibadah-Nya dan memberikan rizki pada orang yang dikehendakiNya saja. Dia Maha Kuat lagi Perkasa .

32. AL KHABIIRU (Yang Maha Waspada)
a. Jika kita menginginkan berjumpa atau bertemu dengan seseorang yang kita rindukan, misalnya keluarga, kerabat, atau sahabat yang pergi merantau sehingga kita tidak tahu kabar beritanya, maka cobalah anmalkan lafal "Yaa Khabiir" dengan cara membacanya sebanyak 812 kali, setiap hari selama seminggu. Kemudian sebelum kita tidur bacalah ayat Al Qur'an seperti berikut ini : "Alaa ya'lamu man khalaqa, wahuwal lathiiful khabiir" Artinya: Ketahuilah siapa yang menciptakan Dia. Dia Maha Lembut lagi Maha Waspada. Insya Allah ketika tidur kita akan didatangi oleh malaikat Ruhani, sehingga kita akan mimpi berjumpa dengan seseorang yang sangat kita rindukan itu dalam keadaan ihwalnya sendiri-sendiri. Jika kita kehilangan sesuatu maka kita dapat menggunakan cara-cara seperti di atas. Perbanyaklah berdzikir kepada Allah jika kita mempunyai suatu masalah dan mohonlah kepadaNya, janganlah percaya sepenuhnya dengan ramalan seorang dukun. 
b. Kita sebagai manusia normal pasti adakalanya merasa susah dan senang didalam kehidupan. Untuk itu bacalah lafal "Yaa Khabiir" sebanyak 812 kali setiap hari agar kita terhindar dan terlepas dari segala kesusahan hati.

33. AL HALIIMU (Yang Maha Penyabar) 
Disaat kita menjadi seorang pejabat, misalnya sebagai Kepala Desa, Camat, Bupati, Gubernur, Kepala Kantor, Direktur atau Kepala Bagian, dan kita menginginkan posisi atau jabatan kita tidak digeser atau dicopot maka mintalah pertolongan kepada Allah SWT. Bacalah "Yaa Haliimu" sebanyak 88 kali setiap selesai mengerjakan shalat fardlu. Insya Allah apa yang menjadi maksud dan tujuan kita akan dikabulkan oleh Allah SWT. b. Jika kita menginginkan rumah kita aman, dan sawah atau ladang kita mendapatkan berkah dari Allah SWT maka tulislah lafal "Yaa Haliimu" pada kertas sebanyak 40 kali, kemudian hapuslah dengan air mawar atau air biasa, lalu disiramkan ke rumah ke sawah atau ladang.

34. AL AZHIMU (Yang Maha Agung) 
a. Pada saat kita mempunyai perasaan takut atau khawatir disaat melewati tempat-tempat yang terlihat angker. maka bacalah lafal "Yaa Azhiimu" sebanyak 12 kali setelah itu tiupkan pada diri kita. Insya Allah kita akan merasa aman dan terhindar dari segala gangguan makhluk halus atau hantu di tempat yang kita anggap angker tersebut karena Allah SWT telah melindungi diri kita. 
b. Ketika ada salah satu keluarga kita yang sakit maka cobalah dengan membaca "Yaa Azhiimu" sebanyak 1200 kali setiap hari. Insya Allah akan segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT, tetapi tetaplah berobat sebagai usaha ikhtiar kita. 
c. Apabila kita ingin mendapatkan kedudukan yang bagus dan kemuliaan, maka kita dapat mengamalkan asma ini dengan membaca "Yaa Azhiimu" sebanyak 7000 kali setiap hari selama satu bulan. Jadi selama satu bulan itu kita telah membaca asma tersebut sebanyak 21000 kali. Maka dengan izin Allah SWT akan memberikan rizki, melimpahkan kemakmuran dan memberikan rahmat, dan kita akan memperoleh kemuliaan, kesenangan dan kedudukan yang baik. Tetapi usaha harus tetap kita lakukan.

35. AL GHAFUURU (Yang Maha Pengampun) 
Dari asma Allah yang ke-35 ini kita dapat mengetahui bahwa Allah mempunyai sifat Maha Pengampun. Dan Allah juga
akan mengampuni dosa-dosa hambaNya. Meskipun dosanya sebesar gunung dan setinggi langit, asal seorang hamba itu mau bertaubat dan mohon ampun kepadaNya serta menyesali segala dosa yang telah diperbuat kecuali dosa syirik. Di zaman Nabi Nuh as, Allah SWT. pernah menurunkan azab berupa musim paceklik. Tidak pernah turun hujan selama tujuh tahun, sehingga banyak orang, binatang ternak yang mati kelaparan. Sungai-sungai dan sumber mata air sama kering tidak mengalir, sehingga tidak ada wanita hamil dan melahirkan akibat kekurangan vitamin. Hal ini dikarenakan umat Nabi Nuh as. banyak yang lalai dan berbuat dosa. Jika kita memperhatikan kisah tersebut, maka kita akan merasa bahwa sebenarnya diri kita telah terlalu banyak dosa, untuk itu selalu memohonlah ampunan kepada Allah SWT. diantaranya dengan membaca "Yaa Ghafuur" setiap hari sebanyak-banyaknya. Allah SWT. juga akan membebaskan kita dari segala kesukaran dan kesulitan apabila kita membaca lafal "Yaa Ghafuur" sebanyak 7000 kali pada setiap malam.

36. ASY SYAKUUR (Yang Berterima Kasih) 
Agar badan kita yang terasa sesak nafas atau tubuh kita terasa lemah sehingga diberikan kesembuhan maka tulislah lafal "Yaa Syakuur" pada kertas putih sebanyak 40 kali dengan menggunakan huruf arab, kemudian direndam dalam air lalu air tersebut kita buat mandi. Dan jika mata kita yang kurang terang penglihatannya maka sapukan air tersebut pada mata kita.

37. AL 'ALIYYU (Yang Maha Tinggi) 
Ketika mengetahui anak-anak kita yang terkadang sangat sulit menerima pelajaran, sehingga pendidikannya akan ketinggalan dengan teman-temannya yang lain. Hal ini karena otak anak kita tumpul dan kurang cerdas. Untuk itu lakukan cara berikut ini: Tulislah lafal "Yaa 'Aliyyu" sebanyak 110 kali pada kertas putih menggunakan huruf arab. Kemudian direndam dengan air yang dingin. Setelah itu air tersebut diminumkan pada anak kita setiap pagi. Insya Allah anak kita menjadi pandai dan cerdas. 

38. AL KABIIRU (Yang Maha Besar) 
a. Agar jabatan kita tidak tergeser dan dicopot. Seperti halnya asma Allah yang ke-33, lafal ini dapat juga digunakan. Yaitu dengan puasa selama 7 hari berturut- turut dan membaca "Yaa Kabiiru" sebanyak 100 kali dengan hati yang khusyu"
b. Ketika kita sedang belajar untuk menuntut ilmu atau sedang kuliah, tentunya kita berharap supaya waktu ujian dapat berhasil dan lulus, maka bacalah lafal "Yaa Kabiiru" selesai shalat fardlu sebanyak 232 kali. 
c. Supaya kita dapat membayar hutang dengan segera, maka amalkan bacaan "Yaa Kabiiru" selesai menger- jakan shalat fardlu sebanyak 232 kali. Insya Allah, kita akan segera dapat membayar hutang kita melalui keluasan rizki yang diberikan oleh Allah SWT.

39. AL HAFIDHU (Yang Maha Memelihara) 
Ketika anda berada di dalam hutan belantara yang banyak binatang buasnya atau anda dalam bahaya maka bacalah lafal "Yaa Hafiidh" sebanyak 99 kali. Insya Allah Anda akan diselamatkan Allah SWT. dari segala bahaya. 

40. AL MUQIITU (Yang Memberikan Makan). 
Di saat berpuasa kita terasa sangat lapar dan haus. Untuk menghilangkan rasa lapar dan dahaga di saat berpuasa hendaknya mengamalkan lafal "Yaa Muqiitu". Yaitu dengan menulisnya sebanyak 550 kali di atas tanah. Kemudian tanah yang kita tulis itu disiram dengan air dan di cium. 

41. AL HASIIBU (Yang Maha Menghitung) 
Supaya seseorang diberi kuat dalam kedudukan di suatu pekerjaan, keluarga, masyarakat, atau pemerintahan maka amalkan lafal "Yaa Hasiibu" sebanyak 777 setiap pagi sebelum matahari terbit dan setiap sore sesudah shalat Maghrib. Lakukan selama tujuh hari berturut-turut yang dimulai pada hari Kamis. Atas izin Allah orang tersebut tidak akan dikalahkan meskipun oleh saudara, keluarga, atau kawan kita sendiri. Meskipun dengan menggunakan usaha yang bagaimanapun, usaha mereka akan tetap sia-sia. 

42. AL JALIILU (Yang Mempunyai Kebesaran) Setiap harinya kita selalu menginginkan perubahan agar dalam kehidupan kita semakin baik. Untuk itu agar kehidupan kita menjadi lebih baik maka lakukanlah suatu usaha dan berdzikir kepada Allah dengan membaca "Yaa Jaliilu" sebanyak 73 kali secara rutin dan terus-menerus baik pada pagi, sore, dan malam hari, atau pada waktu sahur. Insya Allah usaha kita akan diberikan keberhasilan. 

43. AL KARIIMU (Yang Maha Mulia). 
Supaya Allah SWT memberikan kemuliaan baik di dunia maupun di akhirat kelak maka sewaktu anda akan tidur senantiasalah membaca "Yaa Kariimu" sebanyak 280 kali. 

44. AR RAQIIBU (Yang Mengawasi). 
a. Ketika kita kehilangan suatu barang, dan ingin barang kita kembali maka segeralah membaca "Yaa Raqiibu" sebanyak 312 kali. Insya Allah barang kita akan segera kembali atau Allah SWT akan menggantinya melalui rizki yang tak diduga-duga. 
b. Bacalah "Yaa Raqiibu" sebanyak 50 kali untuk menjaga harta benda kita yang letaknya sangat jauh. Niscaya Allah SWT akan menjaga harta benda tersebut. 
c. Bila ingin isteri kita selamat dari gangguan dan kejahatan atau nyeleweng di saat bepergian jauh maka sebelum berangkat letakkan tangan pada leher isteri kita sambil membaca "Yaa Raqiibu" sebanyak 7 kali. 
d. Supaya kita tidak takut atau khawatir pada isteri kita yang sedang mengandung agar tidak mengalami sesuatu yang tidak diinginkan (keguguran), maka bacalah lafal asma "Yaa Raqiibu" sebanyak 7 kali, sambil meletakkan tangan kita pada perut isteri kita. Insya Allah kandungan isteri kita akan selamat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot