-->

manfaat dzikir asmaul husna dalam kehidupan sehari-hari

manfaat dzikir asmaul husna dalam kehidupan sehari-hari

Hallo sobat blogger..kali ini saya akan sharing tentang manfaat Asmaul Husna atau nama-nama Allah SWT dan khasiatnya yang akan kita rasakan setelah dipraktekkan didalam kehidupan sehari-hari, bagi kalian yang sedang ditimpa kesulitan/kesusahan didalam artikel sudah ada penjelasan dan tata caranya.

Dari Abu Hurairah r.a. ia berkata Nabi Muhammad s.a.w. pernah bersabda: "Sesungguhnya Allah s.w.t mempunyai 99 nama, iaitu seratus kurang satu, barangsiapa menghitungnya (menghafal seluruhnya) masuklah ia kedalam syurga"-

Riwayat Bukhari ASMA-UL-HUSNA adalah merupakan nama nama Allah s.w.t. yang terkandung didalam Al-Quran dimana pada tiap-tiap nama tersebut mengandungi khasiatnya masing-masing seperti kita akan ketahui dibawah ini:

1. ALLAHU yang artinya
 mengeluarkan sekelian makhluk dari tiada menjadi ada 1. Barangsiapa yang menbacanya 5000 kali tiap-tiap hari, Insyaallah rezekinya, dan jika dibaca 66 kali sampai 66 hari setelah sembahyang fardhu, maka akan menjadi sebutan orang besar dan mendapat kebaikan yang banyak. KHASIATNYA akan dimurahkan

2. ARRAHMAN (Yang Maha Pemurah)
  Bagi seseorang yang rajin dan tekun membaca lafal "Yaa Rahmaan" sebanyak 500 kali pada setiap selesai shalat lima waktu maka hati orang tersebut akan menjadi terang, dan Insya Allah akan dihilangkan sifat gugup dan pelupa orang tersebut.

3. AR ROHIM (Yang Maha Penyayang)
Apabila kita senantiasa membaca lafal "Yaa Rohiim" setiap hari sebanyak 100 kali, Insya Allah setiap orang yang melihat kita akan belas kasih kepada kita. Hal ini karena izin dari Allah SWT melalui lafal tersebut.

4. YAA MALIKU (Yang Maha Merajai) 
Apabila kita senantiasa membaca lafal "Ya Maliku" sebanyak 121 kali pada pagi setelah matahari tergelincir, Insya Allah kita akan dijadikan orang yang kaya. Tetapi janganlah lupa disamping berdoa tetaplah bekerja dan berusaha. Nantinya Allah akan memberikan jalan yang tidak diduga.

5. AQUDDUUS (Yang Maha Suci) 
 Agar kita dijauhkan dari rasa sombong, rakus, dengki, iri hati, dendam dan sifat-sifat yang tidak baik lainnya maka gemarlah membaca lafal "Yaa Qudduus" sebanyak 100 kali setiap hari setelah matahari tergelincir.

6. AS SALAM (Yang Memberi Keselamatan)
 Jika ingin diberi kesembuhan dari segala penyakit maka bacalah asma "Yaa Salaam" sebanyak 136 kali setiap hari, Insya Allah penyakitnya segera sembuh. 

7. AL MU'MIN (Yang Memberi Keamanan)
jika lafal "Yaa Mu'min" kita baca sebanyak 136 kali setiap hari, Insya Allah keluarga dan harta benda kita akan terhindar dari gangguan yang tidak kita inginkan. 

8.AL MUHAIMIN (Yang Memelihara)&nbs;
a. Jika kita senantiasa membaca "Yaa Muhaimin" setelah shalat Isya sebanyak 145 kali, Insya Allah sesuatu yang kita hafal tidak akan mudah lupa. 
b. Jika seseorang membaca "Yaa Muhaimin" sebanyak 100 kali setelah mandi dan berpakaian, Insya Allah hati- nya menjadi bersih dan terang. 

9.AL 'AZIZ (Yang dapat Mengalahkan)
Apabila lafal "Yaa Aziz" kita baca sebanyak 40 kali selama 40 hari setelah shalat Subuh, Insya Allah kita akan dijadikan orang yang kaya dan mulia. Perkasa)

10. AL JABBAAR (Yang Maha perkasa)
Bagi orang yang membaca lafal "Yaa Jabbaar" setiap hari sebanyak 226 kali pada pagi dan sore Insya Allah musuhnya tidak akan berdaya dan tunduk kepadanya.

11. AL MUTAKABBIR (Yang Mempunyai Kebesaran) d. Jika menginginkan orang-orang yang memusuhi kita tunduk maka bacalah lafal "Yaa Mutakabbir" sebanyak 662 kali. b. Jika ingin diberikan anak yang shalih maka bacalah lafal "Yaa Mutakabbir" ketika melakukan senggama dengan isterinya.

12. AL KHAALIQ (Yang Menciptakan). a. Agar kekasih, anak atau isteri yang meninggalkan rumah segera kembali atas izin Allah maka bacalah lafal "Yaa Khaaliq" sebanyak 5000 kali. b. Apabila setiap hari kita membaca "Yaa Khaaliq" sebanyak 731, Insya Allah pikiran kita yang lamban dan tumpul akan menjadi cepat paham dan tajam. c. Apabila kita kehilangan barang maka lakukanlah shalat sunnat 2 rakaat kemudian membaca "Yaa Khaaliq" sebanyak 5000 kali, Insya Allah barang tersebut akan kembali tanpa disangka-sangka

13. YAA BAARI (Yang Melepaskan)
Jika kita rajin membaca "Yaa Baari" sebanyak l100 kali, Insya Allah kita akan disembuhkan dari segala penyakit dan akan terbebas dari segala kesukaran yang ada. 

14. AL MUSHAWWIRU (Yang menciptakan rupa makhluk) Agar usaha kita diberikan kelancaran maka bacalah lafal "Yaa Mushawwiru" setiap hari sebanyak 336 kali. b. Agar segera diberikan anak oleh Allah SWT, maka su- ruhlah isteri anda melakukan puasa selama 7 hari ber- turut-turut dimulai pada hari Ahad sampai Sabtu. Dan sebagai suami sebaiknya juga berpuasa selama 3 hari. Bacalah "Yaa Mushawwiru" sebanyak 21 kali pada air dingin kemudian diminum ketika hendak berbuka puasa. Ketika berpuasa jangan banyak makan dan berbuka terlalu kenyang. Dan saat bersenggama, bacalah "Yaa Mushawwiru" sebanyak 10 kali, maka Insya Allah akan segera dikaruniai anak yang shalih atau shalihah. a.

15. AL GHAFFAAR (Yang Maha Pengampun)LI Bila kita senantiasa membaca lafal "Yaa Ghaffaar" sebanyak 100 kali ketika menunggu shalat Jum'at dengan duduk i'tikaf di dalam masjid, maka Allah SWT akan mengampuni semua dosa-dosa kita yang terdahulu.

 16. AL QAHHAAR (Yang Gagah) a. Jika ingin segala kebutuhan kita dipenuhi oleh Allah maka bacalah lafal "Yaa Qahhaar" sebanyak 1000 pada tiap-tiap malam di rumah atau di masjid dengan me- ngangkat kedua tangan. b. Jika ingin hati kita terlepas dari perasaan bimbang dan terlepas dari orang-orang yang memusuhi kita maka bacalah "Yaa Qahhaar" 306 kali setiap hari.

17. AL WAHHAAB (Maha Pemberi) a. Agar usaha dagang kita mendapatkan kemajuan dan keuntungan maka lakukanlah Shalat Dhuha paling sedikit dua rakaat pada jam setengah delapan sampai jam sembilan pagi. Pada rakaat yang kedua di dalam sujud yang kedua bacalah "Yaa Wahhaab" sebanyak 40 kali, Insya Allah kita akan mendapatkan hasilnya yang memuaskan. b. Apabila lafal "Yaa Wahhaab" kita baca sebanyak 300 kali selesai shalat lima waktu maka segala persoalan dan kesulitan baik dalam masalah-masalah: rumah tangga, perdagangan, maupun sebagai pimpinan dan sebagainya maka akan segera terselesaikan.

 18. AR RAZZAAQ (Maha Pemberi Rizki) a. Jika kita membaca lafal "Yaa Razzaaq" sebelum shalat Subuh dengan cara berdiri di sebelah kanan, kiri, depan dan belakang rumah, dan membaca lafal tersebut masing- masing 10 kali dengan menghadap kiblat. Insya Allah rizkinya akan datang tanpa disangka-sangka. b. Bacalah selalu lafal "Yaa Razzaaq" setiap akan makan pagi dan sore agar pikiran kita diberikan kecerdasan dan hati yang terang.

19. AL FATTAAHU (Pembuka Pintu Rahmat) Agar hati kita dijadikan bersih dan suci serta terang oleh Allah SWT sehingga segala urusan akan menjadi mudah

maka bacalah lafal "Yaa Fattaahu" sebanyak 71 kali dan letakkan kedua telapak tangan di atas dada. Lakukan setiap selesai shalat Subuh.

20. AL 'ALIIMU (Yang Maha Mengetahui) Allah SWT akan memberikan ilmu ma'rifat bagi orang- orang yang mau membaca "Yaa Aliimu" atau "Yaa Aliimul Ghaibi Wasy syahaadah" sebanyak 100 kali setiap selesai sahlat lima waktu.

21. AL QAABIDLU (Yang Menyempitkan Rizki) a. Jika pada sepotong roti ditulisi lafal "Yaa Qaabidlu" sebanyak 40 kali dan selama 40 hari, kemudian roti itu dimakan, Insya Allah kita tidak akan merasakan sakit dan terhindar dari kelaparan. b. Jika lafal "Yaa Qaabidlu" kita baca sebanyak 1000 kali, Insya Allah kita akan terhindar dari segala ancaman orang-orang jahat. c. Bertakarrublah kepada Allah SWT dengan selalu mem- baca "Yaa Qaabidlu" sabanyak 100 kali

22. AL BAASHITU (Yang Melapang Rizki) JI a. Apabila lafal "Yaa Baashitu" dibaca 300 kali dengan mengangkat kedua tangan kita kemudian diusapkan pada muka, maka Allah SWT. membukakan pintu kekayaan. b. Dengan membaca lafal "Yaa Baashitu" sebanyak 10 kali setelah shalat Dhuha, Insya Allah rizki kita akan dilapangkan dan ilmu kita akan ditambah.

Semoga artikel kali ini bermanfaat buat kita semua dan mendapatkan Rahmat dan hidayahnya dari Allah SWT.. amiinn

Page->  2

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


lihat juga: info menarik

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


lihat juga: webdonlot