-->

Featured Posts


Cara cepat artikel terindex google search engine dengan mudah

apakah Anda seorang blogger pemula yang baru terjun ke dunia blogger? dan ingin artikel cepat terindeks google. Mungkin artikel ini bisa membantu artikel anda cepat terindeks oleh google dan muncul di hasil pencarian. Sebenarnya ada banyak cara supaya artikel kita cepat terindeks oleh mesin pencari google dan juga beberapa faktor yang mempengaruhi setiap kali artikel kita daftarkan ke Google search console


Sebelum artikel muncul di hasil pencarian sebaiknya daftarkan website atau blog ke google search Console setelah itu lakukan submit artikel secara berkala supaya blog yang kita kelola dirayapi oleh google. Tapi google tidak menjamin bahwa artikel yang kita submit dapat muncul di hasil pencarian, karena google akan memilih setiap artikel yang sesuai dengan kriteria pengguna yang memang lagi mencari apa yang mereka butuhkan. 

Jadi Tips ini tidak serta merta artikel kalian dapat muncul di mesin pencari, Ketika kita mendaftarkan artikel tersebut ke google search console ada beberapa faktor yang mempengaruhi misalnya artikel kita tidak memenuhi kriteria google, konten yang buruk, halaman terlalu sedikit dan kurang mendalam dalam membahas sesuatu. Jadi jika ingin artikel muncul dan cepat terindeks google sebaiknya perbaiki setiap kesalahan seperti:

Tambahkan Website Kamu ke Google Search Console. ...
1. Perbaiki Indexing Error. ...
3. Buat Sitemap XML dan HTML. ...
4. Buat Robots.txt. ...
5. Update Konten. ...
6. Buat Kategori Konten. ...
7. Perbanyak Internal Link. ...
8. Dapatkan Backlink yang Berkualitas

Setelah menerapkan cara-cara di atas setelah itu perbaiki juga blog anda seperti: 

1. pemuatan halaman
Jika blog sobat terlalu Banyak memakan waktu dalam proses pemuatan halaman bisa dipastikan mesin pencari seperti Google akan mengabaikan blog sobat dan dicap sebagai blog yang jelek. dan bisa dipastikan tidak akan muncul dihasil pencarian, google lebih menyukai blog atau website yang mempunyai loading Cepat dalam pemuatan halaman. Untuk mengecek halaman cepat atau lambat silahkan cek Pagespeed insights

2. Hapus widget
Hapus widget yang tidak penting, karena terlalu banyak widget bisa mempengaruhi kinerja blog dalam memuat halaman, karena membutuhkan respon yang terlalu lama. dan ini sangat berpengaruh terhadap kecepatan loading blog karena akan dicap oleh google sebagai blog yang mempunyai kinerja buruk. Gunakan widget sesuai kebutuhan saja misalkan seperti untuk iklan. 

3. Pilih template yang resvonsif
Mobile friendly itu tema yang kamu terapkan di website atau blog ramah terhadap perangkat seluler atau desktop jadi semua perangkat ini mendukung.
Mobile friendly adalah sebuah halaman yang tidak melebar kesamping kanan dan kiri jadi lebarnya pas. 

halaman yang mobile friendly Mendukung semua perangkat. jadi untuk mendukung website atau blog, kalian harus menggunakan template mobile friendly sehingga waktu submit artikel ke google search console tidak terjadi masalah terhadap artikel kita

Lakukan submit artikel ke google search Console
Sebelum submit artikel ke google search Console atau pun mengcrawle. setiap halaman harus memiliki kata penyempurnaan, pastikan juga template yang kita pakai tidak terjadi error pada breadcumb dan Setiap artikel harus memiliki kesempurnaan setiap kata dan juga harus relevan tidak mengada-ada sesuai fakta.

Agar halaman artikel yang kita daftarkan muncul di hasil pencarian google kalian harus mencari keyword yang ada di google. Misalkan untuk pencarian cara agar artikel kita menduduki posisi teratas dan kita cari yang lebih relevan seperti ini:


Usahakan judul halaman artikel seperti diatas tapi kita tambahkan kata sedikit supaya tidak sama dengan judul artikel orang lain, kenapa? Karena semua halaman artikel yang muncul paling atas itu memiliki kata penyempurnaan dan unik lain dari pada yang lain.

Jika kalian sudah membuat artikel yang SEO FRIENDLY tinggal kita daftarkan ke google search console seperti ini:

Klik simbol pencarian dan daftarkan artikel kita, tunggu hingga muncul seperti ini:
Jika muncul seperti ini minta pengindeksan
Tunggu 1 atau 2 menit hingga artikel selesai di indeks, setelah selesai di indeks kita uji url aktif dan tunggu beberapa saat apakah halaman artikel mobile friendly atau tidak Jika mobile friendly akan muncul seperti ini:

Klik Lihat halaman yang diuji dan terlihat seperti ini


ini adalah halaman yang selesai di crawl
Jika dapat muncul di hasil pencarian google berarti halaman artikel bermanfaat atau pun unik lain dari pada yang lain
Memang susah menentukan sebuah artikel
Agar muncul di hasil pencarian google
Tergantung dari berbagai faktor jika dipilih versi canonis halaman akan muncul atau tidak, walaupun kita berulang kali mengcrawl artikel tersebut tidak akan mempengaruhi posisi setiap halaman.

ini adalah ilmu yang langka karena tidak semua orang membagikan ilmu tentang cara mensubmit sebuah halaman artikel
Dan memberikannya dengan gratis
Kita harus mempelajari ilmu ini dengan otodidak atau kalian bisa les private untuk 
Mempelajari tentang teknik SEO Marketing

Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang belum faham bagaimana cara mensubmit sebuah halaman artikel agar muncul dihasil pencarian google. Jika ada salah-salah kata mohon maaf karena saya hanya manusia biasa yang tidak lepas dari salah.
Jika ada pertanyaan kalian boleh bertanya lewat kolom komentar dan berkomentar dengan sopan dan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel