-->

Featured Posts


Cara menggunakan Google trands untuk mencari kata kunci

Google trands merupakan situs untuk membantu para Jurnalisme di era digital untuk berkembang, Karena berita yang berkualitas itu penting. Google Trends merupakan grafik statistik pencarian Web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu. Hasil dapat ditampilkan menurut kota, wilayah atau bahasa. Berita-berita terkait topik yang menjadi tren. Yang lagi populer atau pun lagi hitz. Karena google sangat peduli dengan jurnalisme dalam menyebarkan pengetahuan dan membuat hidup lebih baik untuk semua orang. Karena google trands adalah jantung dari misi google misi penerbit dan misi jurnalis Karena semua ini adalah misi bersama.


• Google berusaha keras untuk memastikan bahwa konten berita berkualitas diakui di seluruh platformnya, sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukannya, dan mitra berita mendapat manfaat dari pembuatannya.

• Stabilitas keuangan membutuhkan inovasi
Google memberi partner berita alat canggih untuk membantu mereka lebih memahami dan terhubung dengan pengguna, meningkatkan produk, dan memberdayakan infrastruktur teknologinya.

• Ekosistem berita digital harus tetap terbuka
Kami berupaya untuk melestarikan ekosistem digital terbuka yang menyeimbangkan kebutuhan penerbit dan konsumen.

• Teknologi baru menghadirkan peluang baru
Kami membantu mitra menanggapi perubahan kebiasaan konsumsi berita dengan bereksperimen dengan format baru, seperti realitas virtual, dan format lama, seperti audio.

• Kolaborasi adalah kunci kesuksesan bersama. Lewatlah sudah hari-hari ketika organisasi berita - atau perusahaan teknologi - dapat "melakukannya sendiri". Kami bermitra dengan inovator untuk membangun masa depan yang lebih baik untuk berita.

Jika anda kesulitan dalam mencari kata kunci yang populer atau lagi tranding, anda bisa menggunakan Google trands untuk mencari kata kunci yang lagi hangat diperbincangkan, disitu terdapat beberapa artikel yang paling populer hari ini, kemarin Atau pun setahun penuh. anda bisa menggunakannya secara gratis. Bagi anda yang belum tahu apa itu Google trands dan manfaatnya disini saya akan memberikan tentang manfaat google trands untuk website atau pun blog kalian.

manfaat google trands ?
Sebagai pengguna google kita merasa sangat terbantu sekali dengan beragam manfaat yang google berikan kepada penggunanya mulai dari aplikasi,buku, situs dan lain sebagainya.

Terutama yang berhubungan dengan dunia blogger karena dengan adanya google trands kita sebagai blogger merasa sangat terbantu menemukan kata kunci yang sedang trend atau pun sedang booming. Sehingga memudahkan kita dalam mencari tahu berita apa saja yang sedang trend dan meningkatkan traffic blog sesuai dengan nice blog kita

Carilah kata kunci yang paling relevan di google trands berdasarkan negara, data statistik sehingga memudahkan kita dalam membuat sebuah artikel yang banyak diminati oleh pengguna. entah itu soal teknologi, pendidikan, berita dan lain sebagainya. Gambar dibawah ini adalah penelusuran yang sedang trending:


Untuk menggunakan Google trands cukup kunjungi websitenya Disini setelah itu klik Menu drop down lalu pilih salah satunya:

• pencarian tranding
• setahun search

Jika ingin mencari kata kunci yang sedang trend pilih pencarian tranding atau anda bisa menggunakan setahun search untuk mencari tahu, apa saja yang dicari orang dari seluruh dunia. gunakan kedua alat ini untuk mencari kata kunci yang paling populer. Jika ingin mencari kata kunci berdasarkan topik atau minat menurut negara klik tombol pencarian lalu ketikan kata kunci seperti gambar dibawah ini:


Cari kata kunci menurut minat seiring waktu. Jika kata kunci yang kita Ketik memilki cukup data nanti akan ditampilkan menurut sub-wilayah atau kota:


dan juga topik terkait lihat gambar dibawah ini:


semoga dengan adanya google trands ini bisa meningkatkan traffic blog kalian ya.. walaupun harus bersaing dengan pemain besar setidaknya kita sudah mencoba dan belajar. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat yang lagi bingung mencari kata kunci untuk meningkatkan traffic blog. Jika ada kata yang kurang berkenan mohon maaf karena saya masih belajar. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel