-->

Cara agar menu drop down menyambung ke artikel di blogspot

Menu navigasi atau biasa disebut menu drop down yang berisi link aktif yang terhubung langsung dengan artikel. dan memudahkan pengunjung menjelajahi seluruh isi halaman tanpa perlu repot-repot harus ketik artikel yang sedang dicari. kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara agar menu drop down menyambung ke artikel.

Untuk sobat blogger pemula yang ingin tampilan menu-nya aktif ketika diklik kamu berada di tempat yang tepat, karena artikel ini berisi tutorial tentang bagaimana cara agar menu drop down menyambung ke artikel. Sebenarnya banyak tutorial di internet cara agar menu pada blog bisa menyambung ke artikel, dari yang mudah hingga yang paling sulit dengan edit html. 


Bagi sobat yang masih bingung saya akan jelaskan dengan detail dan rinci dan semoga bisa membantu sobat yang lagi kebingungan bagaimana cara menerapkannya.
Langsung saja kita ke topik pembahasan
Pertama kalian centang artikel yang labelnya sama terus pilih label terserah kalian mau menamai label tersebut dengan apa, misalkan labelnya kita beri nama template kalau sudah kita simpan label tersebut yang nanti akan kita gunakan untuk ditempatkan di menu drop down
Contoh seperti ini:


kita pilih artikelnya

Simpan dengan nama label baru

Kalau sudah disimpan kita lihat dulu apakah sudah benar atau belum terus klik label tersebut lalu kita copy paste url artikel dan simpan di papan klip. Sesudah disimpan kita ke tema dan pilih edit html, cari kode berikut lalu kita paste url yang tadi kita copy


Pilih sesuai label yang akan diterapkan ke menu drop down ya.. contoh seperti ini:
<a herf='https://www.jejakdigit.com/search/label/template?m=1>template</a></li>

Html dihapus saja dan kita pake tag ?m=1 
Pokoknya sesuai dengan yang copypaste tadi, kita simpan dulu biar nggak hilang kodenya dan kembali ke beranda
Coba dites apakah sudah nyambung apa belum kode yang tadi kita terapkan. 

Sebenarnya banyak cara agar menu drop down menyambung ke artikel tapi untuk sementara ini saja dulu. Lain waktu saya akan memberikan tips cara lain lagi. itulah beberapa cara agar artikel blog kita bisa menyambung dengan menu drop down, selamat mencoba dan semoga berhasil.kalau kalian kurang faham bisa bertanya lewat kolom komentar. Salam sukses blogger.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Saramart

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Saramart